Selasa, 07 Juni 2011

Get Something New

           Ada beberapa kota di Indonesia yang pernah saya singgahi,dari yang cuma sebentar sampe ada yang nyampe hitungan tahunan. dari urusan kerjaan sampe sekedar silaturahim dengan saudara. diantaranya pangandaran , tasik lumayan sering bolak-balik, bandung beberapa kali, sumedang 1 hari, kebumen kurang lebih 2 tahun, jogjakarta sekitar semingguan, dan solo sejak ahir januari 2010 hingga sekarang.
awalnya sih seperti mimpi saja, tiba-tiba berada di tempat baru, tiap kali bangun tidur dan membuka mata rasanya seperti kemaren saya main sama teman-teman saya, ngobrol sama keluarga,,,, eh.... tiba-tiba saja berada ditempat yang berbeda, dengan suasana dan orang-orang yang berbeda ya rasaya benar-benar seperti mimpi saja buat saya. tapi klo dah lama sih ya sudah biasa lah proses adaptasi.
         Setiap hari bertemu orang baru, dan tak jarang di beberapa kota berbeda bahasa, budaya kerjaan dan gaya hidup sehari-harinya, berbeda banget sama saya, dan dari itu saya bisa dapat pengetahuan baru, pengalaan seru, teman dan sahabat baru. Alhamdulillah puji syukur ya Allah tak ada yang sia-sia dari setiap penciptaanMU.
          Intinya sih ketika kita berada ditempat baru selama kita baik, Insya Allah orang lain pun akan baik sama kita. pepatah "dimana bumi di pijak disitu langit dijunjung" sangat patut untuk diterapkan. apalagi bila berada dikondisi masyarakat yang kekeluargaan dan tradisinya masih kental dijalankan. pokoknya asyik dan seru deh, selalu saja ada sesuatu yang unik yang baru kita temuin, walau tak jarang saya mengalami kesusahan tuk beradaptasi dengan bahasa, budaya hingga makananya.

5 komentar:

  1. woii......elo belom ke jakarte berartii..... ayoooo... kapan lo kemari, jangan lupa bawa oleh2 buat gue...:D

    BalasHapus
  2. bener banget,waktu mau ambil kuliah dimakassar,banyak yang bilang disono rawan,pas kuliah ternyata nggak...

    BalasHapus
  3. belo: siaaap atur waktunya az
    I-one: ooh anak rantau juga ya...:)

    BalasHapus
  4. boleeeh tp ongkosin ya haha.....:)

    BalasHapus