Jumat, 20 Mei 2011

"BURUNG"

         Ini pertama kalinya saya kepasar burung, lebih tepatnya pasar hewan berada dipasar kecamatan tawang sari. niatnya sih cuma liat-liat doang. sebenarnya saya tak terlalu suka memelihara burung, waktu kecil pernah juga  memelihara jangkrik sama ikan. tapi demi teman, dan penasaran juga sih soalnya belum pernah saya ke sana, itung-itung "refreshing" ahirnya saya pun cabut bareng dia.

         Disana gak cuma ada burung tapi ada kambing, kelinci, marmut, hamster, ikan hias sampe anak anjing juga ada. ada banyak jenis burung disana dengan kicauan yang unik, tingkahnya yang lucu loncat sana-loncat sini. saya kurang faham dengan jenis-jenis burung yang saya liat, teman saya sih sudah menjelaskan mulai dari nama hingga kisaran harganya, dan dia pun menyarankan saya untuk mencoba memelihara burung pedet. kata dia burung pedet harganya lumayan murah tapi kicauanya bagus, dan saya cuma menjawab dengan senyuman hehe,,, (masih lom minat coi). namun yang menarik perhatian kami adalah burung jalak, lihat burung jalak yang berwarna abu-abu campur hitam saya langsung tertarik saya foto-foto saja tuh burung. suaranya bagus tuh burung crewet banget bunyi terus, tingkahnya juga lucu loncat sana-sini, dia kaya merayu minta diadopsi (di beli red) temenku ini juga tertarik karena dari beberapa burung jalak yang ada , burung yang ini memang yang paling menarik perhatian. temenku pun mencari dimana pemiliknya, dan seorang bapak-bapak menunjuk seorang lelaki yang sedang terlentang tidur dengan wajah ditutup topi. dan kami pun bertransaksi dengan penjual burung yang masih penuh dengan belek dimata... dari sekian banyak burung yang temen saya ini membeli burung "jalak kebo" hehe tuh nama emang mirip penjualnya tidurnya kaya kebo  sorry mas bro
         namun aneh sungguh aneh si burung jalak setelah di beli dan dibawa jauh dari tempat penjualan tadi, tuuh burung diaaaaam saja gak gerak gak bunyi " wah wah.. jangan jangan temen saya kena tipu nih....
tapi besoknya lewat sms dia ngasih kabar burung ( ya kabar tentang tuh burung)  bahwasanya tuh burung sudah oke, setelah dikasih kandang/ sangkar yang gede dan dikasih makanan yang oke, tuh burung berkicau lagi dan bernyanyi bak mariah carrey....

4 komentar:

  1. jangan-2 burung jejadian gan hehehe

    BalasHapus
  2. Burung kok liat burung... hahhaa :P

    BalasHapus
  3. tu burung stress ma pemilik barunya. hahahaa..

    BalasHapus
  4. warsito: enggaklah asli tuh burung hehe
    belo: woiii ngomong apa luu....:P
    irma : hahaha tau deh tanya az sma burungnya...:)

    BalasHapus