Senin, 04 April 2011

CARI TAMBAHAN

     Jadi orang kaya.... ehm siapa sih yg gk kepengen, apapun yg kita inginkan bisa kita beli haha.... harta yang berlimpah bia jadi anugrah bila kita bisa menjalankan dan menggunakanya, sehingga bisa bermanfaa banyak dan bernilai ibadah.namun harus diingat karena setiap harta yang kita miliki akan diminta pertanggung-jawabanya akan ditanya dari mana mendapatkannya, dengan cara apa?, dan untuk apa harta itu di gunanakan?.
     terinspirasi dari seorang saodara yang berdomosili di tasik. bagaimana dia tidak terpaku hanya pada satu pekerjaan. dia yang seorang dosen UNSIL ,ikut jadi pendiri yayasan (AAK) Akademi Analis Kesehatan., memiliki apotik yang tak hanya menjual obat tapi juga melayani terafy kesehatan, bikin kost-kostan atau asrama purti, dan hingga bisnis jual beli motor bekas pun dijalaninya.
     Waaah kalau di umpamakan bak mandi, ini bak mandi tak hanya memiliki satu kran tapi lima kran, gimana tidak cepet penuh nih bak mandi kalo air yang mengisinya begitu banyak dan melimpa, saya kagum dengan keilmuanya yang tinggi sehingga ia mampu menjalankan dan mengelola semua usahanya dengan baik.
    Totalitas dalam pekerjaan memang sangat penting, namun tiada salahnya kita punya sampingan lain kalo memungkinkan dan kita bisa menjalankan semuanya kenapa enggak!.bukankah islam mengajarkan "carilah duniamu seakan-akan engkau akan hidup seribu tahun lagi, dan carilah akhiratmu seakan-akan engkau akan mati besok.




     Saya ingin bisa punya jalan usaha yang banyak, namun semua itu tak semudah yang di angankan, perlu kesiapan modal, keberanian dan ilminya juga. tapi kalo kita terus belajar dan berusaha mudah-mudahan Allah membukakan jalanya amieeen ya Allah amieen. teringat pesan bokap "kamu tuh jangan terlalu terfokus pada satu hal" yaa... sehingga kalo kita jatuh tidak langsung terpuruk dan mati, seperti dalam sepak bola harus punya pemaen cadangan hehe.. sehingga kalo ada pemanen cedera ada penggantinya.... kita tak mudah jatuh kita bisa bertaha bahkan bangkit lebih baik lagi.
 Wallahu alam manusia boleh berencana namun Allah jualah yang menentukan.










1 komentar:

  1. Keren cuy.....lanjutin terus ye ^__^
    Amin Allahumma Amin...moga lancar ye usaha yang sekarang lagi lo geluti...*semangaaaaaaattt*

    BalasHapus