Minggu, 24 April 2011

HARAPAN SELALU ADA

       "ASA... ASA.. ASA.." denger lagunya bang Haji Rhoma aku yang sedang putus asa ini kembali bersemangat. temen-temen semua pernah gak sih kalian mengalami saat-saat dimana kalian merasa gak mood alias bete, kecewa, dongkol atau bahkan putus asa, "Astagfirullah al adzim jangan sampe putus asa ya karena putus asa adalah dosa dan putus cinta oooohhh tiddaaaakk, kalo putus tali kolor itu baru bahaya.

     Hidup ini indah percayalah kawan hidup itu sangat indah, bila kita tahu kuncinya. di umpamakan kita akan hiking atau mendaki gunung, semua akan jadi indah dan menyenangkan bila kita siap dengan segala perbekalanya sehingga setiap rintangan yang menghadang mampu kita lewati, perjalanan yang sulit bagi kita jadi mudah karena kita telah siap sebelumnya. bahkan kita mungkin akan sangat bersemangat dengan setiap rintangan yang menghadang.

     Tidak ada yang mustahul bagi Allah swt. jadi tetap bersemangat asa atau harapan atas masalah atau cobaan seberat apapun tetap harus ada, karena sekali lagi tidak ada yang sulit bagi Allah, segalanya Allah swt yang mengatur, tidak ada yang namanya patah semangat dalam hidup kita jika kita dekat dengan Allah, sedih boleh-boleh saja toh kita manusia biasa, tapi jangan patah semangat karena Insya Allah segala kepedihan itu ada hikmahnya.

     Dunia ini tempatnya ujian maka perlu ilmu, ketaqwaan serta istiqomah dalam menghadapinya,akan lebih mudah jika dijalani dengan niat ibadah mencari keridhaanNYa, dalam setiap langkah kita jadikanlah Allah satu-satunya sandaran hidup karena dia tak pernah mengecewakan siapapun yang bersandar padanNYA. dan jadikan pula shalat dan sabar sebagai jalan keluar atas segala masalah yang kita hadapi

     Intropeksi siri dan sikap positif tuk selalu memperbaiki diri akan menjadi kunci bagi kemajuan kita, siapa sih yang hidupnya sempurna tak pernah melakukan kesalahan atau kekonyolan yang terpenting jika kita melakukan kesalahan adalah bagaimana sikap positif yang kita ambil. kita bisa jadikan itu sebagai  pelajaran guna perbaikan diri karena ada hikmah dari kesalahan yang kita buat dengan tahu yang salah otomatis kitajadi tahu mana yang benar bukan.
     Selama jam dinding dikamar masih berputar (?????) percayalah hidup ini pun akan terus berjalan maju, jadi apapun yang kita lewati hari ini semua akan berlalu, yang baik akan berlalu dan yang buruk pun pasti berlalu. semua hanya akan tinggal kenangan, kenangan yang apakah akan kau simpan ataukah kau lupakan.........

11 komentar:

  1. hehe gud.. gud..( apa guk.. guk..) piisss....:)

    BalasHapus
  2. siiip... mantap.
    tp jam di kamar aq dah mati. **senyum+apel malang

    BalasHapus
  3. kalo mati kubur az...:p wah kalo apel malang kejauhan apel new zeland az ya hehehe...

    BalasHapus
  4. Sudah dikubur tp dia bangkit lagi *jamgentayangan
    ya dah kalo gitu... diganti ma senyum+cuka :p

    BalasHapus
  5. hahaha matinya penasaran dong ASEEEEMMMMM....:))

    BalasHapus
  6. Follow You yah, Follow Me juga okey...
    Salam kenal,

    Kirain tadi Rido Roma, hehe, tapi setuju Do, emang hidup ini akan terus berjalan, dan aku yakin semua masalah akan berlalu tergantung gimana kita menyikapinya yak!

    BalasHapus
  7. oke makasih...:)
    bukanlaaah gue kembaranya tapi gk diakui hik..hik..hikk...
    iya jadi senyum slalu ya...:)

    BalasHapus
  8. salam persahabatan gan ane permisi follw


    ditunggu ya follow baliknya

    BalasHapus
  9. salam persahabatab jg bro, mksh dah follow me....:)

    BalasHapus
  10. yaapp...gue setuju..

    tulisan lu ini bener2 mencerahkan jiwa dan raga (halahh)..

    hidup ini indah kalo kita tau kunciya, sayangnya, gak semua orang yang ngerti dengan "kunci" ini..

    BalasHapus