Jumat, 22 April 2011

NYARI TEMPAT LIBURAN YANG ASYIIK !!!!!!!!


Setelah sekian lamayna  berada diluar kota  tuk bekerja , ahirnya ku hirup lagi udara kuningan. udara yang sejuk bersih dan dingiiiin. kelamaan di luar kota jadi agak kaget ni dengan suhu dinginya, dan saya sempet gemeteran  pas nyobain lagi keluar malam pake sepeda motor , lutut dan tangan saya gemeteran yang jadinya si motor pun  jalanya jadi gemeteran juga, walhasil ade cewe yang saat itu saya bonceng pun orotes " A bawa motor teh kumaha sih iiih" hehe habis dibawa ngebut salah dibawa santai juga salah.anginya kenceng banget saat itu dan kebeyulan suhunya juga sangat dingin karena habis hujan... " kita maen-maen di kota kuningan yuk, tapi ntar siang az ya biar lebih asyik''

Kuningan adalah sebuah kabupaten yang terletak di kaki gunung ciremai , gunung terbesar di jawa barat.kuningan yang biasa di sebut juga kota ASRI (Aman Sehat Rindang Indah) juga terkenal dengan julukan kecil-kecil kuda kuningan karena walau ukuranya rada kecil tapi larinya kenceng bangettt. delman adalah alat transportasi yang masih di pertahankan hungga saat ini, dan ini menjadikan kuningan sedikit berbeda dengan kota-kota di sekitarnya.klo nya ri delman gak terlalu sulit deh tapi kalo nyari becak jangan trlalu berharap bisa nemu becak disini.
Kalo dari segi obyek wisata, apalagi wisata alamnya ada banyak pilihan mulai dari waduk darma , bumi perkemahan palutungan plus curug ciputrinya,ccurug landung, curug sidomba, kolam cigugur (terapi ikan) cibulan, curug cilengkrang,talaga remis,pemandian air panas sangkan hurip kebun stroberi, sitonjul (wisata alam pedesaan), dan masih banyak lagi yang bisa di jadikan tempat untuk refreshing.bagi yang suka maen di air cobain deh sensasi mandi di bawah air terjun atau curug rasanya kepala seperti di jitak secara bertubi-tubi oleh percikan airnya "hihihi tapi tenang  gak bakalan bikin benjol deh".airnya yang sangat jernih dan pemandangan sekelilingnya yang indah dan rindang bikin betak dan gak pengen pulang...
Selain wisata alam kuningan juga terdapat wisata sejarah yang sangat penting dalam sejarah kemerdekaan indobesia, yaitu museum atau gedung naskah linggar jati, tempat perundingan antara pejuang ansionalis dengan kolonial belanda, selain itu ada juga museum purbakala cipari, disana tempat disimpan dan ditemukanya fosil-fosil serta artefak dari manusia purba. bagi yang ingin mengenang mbah nenek moyangnya "kudu maen kesini deh!"

Tapi saya sendiri sering menghabiskan waltu liburan saya dengan mancing di kolam samping rumah,saya biasa mancing bareng ade  yang cowo kami biasa berlomba siapa yang  bisa dapat ikan paling banyak atau paling besar dialah pemenangnya, tapi karena kami sama-sama nggak makan ikan maka ikan yang kami tangkap biasanya dilepas lagi seusai mancing, " ya bagi kami ikan TEMAN JADI KAMI GAK MAKAN TEMAN kecuali gak sengaja hehee..
Kalo ingin tau lebih banyak baiknya datang dan nikmati sendiri ya... di jamin gak bakalan nyesel oke!

3 komentar:

  1. ^____^ jadi pengen jalan2 ke kuninagan, dan nikmati di jitak ma aer curug... hehehe :P

    BalasHapus
  2. mancing... iiiiihh mauuuuuuuu.... :)

    BalasHapus
  3. ayo yang mau jalan-jalan k kuningan di tinggu ya, yang mau ikut mancing juga boleeh, mancing apa az jg boleeeeehhhh...:)

    BalasHapus